Breaking News

Sabtu, 07 Februari 2015

Gaji Sedolar dalam Satu tahun

Gaji Sedolar dalam Satu tahun - Sobat Sedolar dunia, pernah ga sih anda berpikir ada bos besar , perusahaannya terkenal, dan perusahaannya itu bisa menghasilkan uang milyaran dolar tetapi bosnya itu hanya digaji cuma Sedolar dalam Satu tahun .. kebayang ga sih ? ga mungkin ya ? tapi itu benar - benar ada di dunia ini..

Sedolar Dalam Satu Tahun


Dollar a Year Men - Gaji Seseorang Sedolar dalam Setahun


kali ini ane mau berbagi tentang siapa sih orang - orang besar atau yang biasa disebut bos itu yang digaji cuma sedolar dalam satu tahun, silahkan di simak sobat sedollar dunia...

sedolar dunia Sedollar Dunia"Dollar-a-year-men" atau gaji sedolar dalam satu tahun merupakan eksekutif perusahaan dan pemerintahan yang membantu pemerintah memobilisasi dan mengelola industri Amerika Serikat sepanjang perang termasuk Perang Dunia Korea, Perang Dunia I , dan Perang Dunia II. Hukum Amerika Serikat mengharuskan seluruh pekerja pemerintah dibayar agar hubungan antara mereka dan pemerintah menjadi jelas/legal.

Mungkin dilandasi fakor nasionalisme dan atau juga kekayaan yang dimiliki, maka para eksekutif pemerintah/perusahaan bersedia hanya digaji $1. Gubernur Massachusetts Alvan T. Fuller yang sebenarnya sudah kaya raya, selama menjalani masa jabatannya (8 January 1925 – 3 January 1929) digaji sedollar. Sosialita Doris Duke pada Perang Dunia 2 bekerja di kantin untuk melayani para pelaut di Mesir juga mengambil gaji sedollar dalam setahun.

Perang Dunia II Di Kanada, C.D. Howe, yang menjabat sebagai “Menteri Segalanya/Minister of Everything” membuat kebijakan menggunakan strategi “dollar-a-year men“. Untuk diketahui C.D. Howe merangkap berbagai jabatan menteri, yakni (Menteri Perkeretaapian dan Kanal, Menteri Perhubungan, Menteri Munitions dan Supply, Menteri Rekonstruksi, Menteri Perdagangan dan Perdagangan).

Contoh dari kebijakan C.D. Howe adalah John Wilson McConnell, pemilik dan penerbit Montreal Star, diangkat sebagai Director of Licences for the Wartime Trade Board, posisi dimana dirinya dibayar gratis.

Saat ini masih terdapat eksekutif pemerintah yang dibayar satu dollar. Contohnya antara lain. Mantan gubernur California – Arnold Schwarzenegger, mantan gubernur Massachusetts – Mitt Romney, mantan walikota New York City – Michael Bloomberg, dan putri tertua Bloomberg Emma yang juga bekerja di jajaran pemerintahan New York City.

Kompensasi alternatif

 Meski banyak eksekutif bergaji satu dolar yang tidak mau menerima kompensasi lain, ada pula eksekutif yang menerima bonus dan kompensasi senilai jutaan dolar. Misalnya, pada tahun 2010-2011 pendiri dan CEO Oracle Larry Ellison hanya digaji $1, tetapi mendapatkan kompensasi senilai lebih dari $77 juta.


Kadang-kadang, sebagai pengganti gaji, para eksekutif menerima opsi saham. Di Amerika Serikat, pendekatan ini memengaruhi kewajiban pajak pribadi, karena walaupun saham dan opsi saham dibebankan pajak sesuai nilai pendapatan federal, keduanya bisa dikecualikan dari pajak gaji (biasanya 7,65%) yang dipakai untuk mendanai Jaminan Sosial dan Medicare.

Para eksekutif berpendapat bahwa remunerasi dengan saham mempererat kinerja manajemen dengan tunjangan keuangannya. Asumsinya, harga saham mencerminkan nilai perusahaan yang sesungguhnya sekaligus kinerja manajemen perusahaan. Sejumlah kritikus berpendapat bahwa insentif ini mendorong perencanaan jangka pendek alih-alih jangka panjang.

Daftar orang - orang yang yang berada dalam lingkaran "Dollar-a-year-men"

    1. N. R. Narayana Murthy (Infosys) 
    2. Sergey Brin (Google)
    3. Larry Page (Google)
    4. Larry Ellison (Oracle Corporation)
    5. Darren Entwistle (TELUS)
    6. Mark Pincus (Zynga)
    7. Michael Bloomberg (Walikota New York City)
    8. Lee Iacocca (Chrysler Corporation)
    9. Steve Jobs (Apple), tidak menerima kompensasi (opsi saham, bonus, dll.) sejak 2003
    10. James Li (Syntax-Brillian)
    11. Richard Fairbank (Capital One Financial)
    12. John Mackey (Whole Foods Market), tidak menerima kompensasi (opsi saham, bonus, dll.)
    13. Joseph Marinaccio (Slam Content)
    14. Henry Samueli (Broadcom Corporation)
    15. Vikram Pandit (Citigroup)
    16. Arnold Schwarzenegger (mantan Gubernur California)    17. Richard Riordan (Walikota Los Angeles)
    18. Eric Schmidt (Google)
    19. Richard Kinder (Kinder Morgan), tidak menerima kompensasi (opsi saham, bonus, dll.)
    20. Terry Semel (Yahoo!)
    21. Jerry Yang (Yahoo!)
    22. Pantas Sutardja (Marvell Technology Group)
    23. Sehat Sutardja (Marvell Technology Group)
    24. Meg Whitman (Hewlett-Packard)
    25. Mark Zuckerberg (Facebook)


lihat lebih lengkap = Wikipedia

related keyword : sedolar dunia, sedollar dunia , sedolar , sedollar , dolar, dollar, dunia, dunia sedolar, sedolar dunia, sedolar-dunia, dolar dunia , sedolar dalam satu tahun, sedolar dunia, sedollar dunia , sedolar , sedollar , dolar, dollar, dunia, dunia sedolar, sedolar berapa rupiah , sedolare secca , sedolar berapa rupiah , sedolar berapa rupiah , sedolar berapa rupiah , sedolar dunia, sedolar-dunia, dolar dunia, Sedolar dalam satu tahun Sedolar dunia, Sedollar dunia, Sedolar mata uang, Sedolar dolar , Dolar Amerika, Dollar mata uang, Sedolar dunia Sedollar dunia, Sedolar dunia. Sedolar dunia. Sedolar dunia Sedolar dunia Sedolar dunia Sedolar dunia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Designed By Published.. Blogger Templates